VISI , MISI DAN TATA NILAI
PUSKESMAS PURWOSARI
1.
Visi
“Menjadi mitra masyarakat dalam mewujudkan Purwosari sehat yang mandiri dan berkeadilan”
2.
Misi
a. Meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata dan
terjangkau oleh masyarakat.
b. Menumbuh kembangkan kemitraan dan kemandirian masyarakat melalui
pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan.
c. Mendorong kemandirian masyarakat untuk berperilaku sehat dan hidup
dalam lingkungan yang sehat.
d. Mendorong masyarakat untuk mampu membiayai pelayanan kesehatan
secara pra-upaya.
3. Tujuan
a.
Menjadi Puskesmas terbaik
pilihan masyarakat.
b.
Memberikan layanan kesehatan
yang berorientasi pada kepuasan pasien.
c.
Mewujudkan tata kelola
Puskesmas yang profesional, akuntabel dan efektif dan efisien.
4. Tata
Nilai (PRIMA RASA)
P
|
Profesional
|
Memiliki kompetensi
dan kemampuan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.
|
R
|
Ramah
|
Memiliki
sikap yang sopan dan selalu tersenyum kepada seluruh masyarakat dan rekan
sekerja.
|
I
|
Inovatif
|
Memiliki
kemampuan untuk bekerja mandiri dengan ide-ide kreatif serta memberi
terobosan bagi peningkatan pelayanan kesehatan.
|
M
|
Malu
|
Memiliki
budaya malu bila tidak melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
|
A
|
Akuntabel
|
Memberikan
pelayanan kesehatan sesuai pedoman dan standar pelayanan yang ditetapkan,
dapat diukur dan dipertanggung jawabkan.
|
R
|
Rasional
|
Melakukan
tindakan berdasarkan pikiran dan pertimbangan yang logis.
|
A
|
Aman
|
Mengurangi
resiko cidera, infeksi, efek samping atau bahaya lain yang berhubungan dengan
pelayanan, serta bebas dari tuntutan hukum.
|
S
|
Santun
|
Memiliki
sikap sopan santun dan perhatian yang berhubungan dengan masyarakat.
|
A
|
Adil
|
Memberikan
pelayanan kesehatan dengan adil tanpa membeda – bedakan status sosial.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar