Jumat, 19 Agustus 2016

Visi Misi dan Tata Nila



VISI , MISI DAN TATA NILAI PUSKESMAS PURWOSARI

1.     Visi
Menjadi mitra masyarakat dalam mewujudkan Purwosari sehat yang mandiri  dan berkeadilan
2.      Misi
a.    Meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata dan terjangkau oleh masyarakat.
b.    Menumbuh kembangkan kemitraan dan kemandirian masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan.
c.    Mendorong kemandirian masyarakat untuk berperilaku sehat dan hidup dalam lingkungan yang sehat.
d.    Mendorong masyarakat untuk mampu membiayai pelayanan kesehatan secara pra-upaya.
      3. Tujuan
a.    Menjadi Puskesmas terbaik pilihan masyarakat. 
b.    Memberikan layanan kesehatan yang berorientasi pada kepuasan pasien. 
c.    Mewujudkan tata kelola Puskesmas yang profesional, akuntabel dan efektif dan efisien. 

       4. Tata Nilai (PRIMA RASA)       
P
Profesional
Memiliki kompetensi dan kemampuan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.
R
Ramah      
Memiliki sikap yang sopan dan selalu tersenyum kepada seluruh masyarakat dan rekan sekerja. 
I
Inovatif     
Memiliki kemampuan untuk bekerja mandiri dengan ide-ide kreatif serta memberi terobosan bagi peningkatan pelayanan kesehatan.
M
Malu          
Memiliki budaya malu bila tidak melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
A
Akuntabel 
Memberikan pelayanan kesehatan sesuai pedoman dan standar pelayanan yang ditetapkan, dapat diukur dan dipertanggung jawabkan.
R
Rasional    
Melakukan tindakan berdasarkan pikiran dan pertimbangan yang logis.
A
Aman        
Mengurangi resiko cidera, infeksi, efek samping atau bahaya lain yang berhubungan dengan pelayanan, serta bebas dari tuntutan hukum.
S
Santun      
Memiliki sikap sopan santun dan perhatian yang berhubungan dengan masyarakat.
A
Adil           
Memberikan pelayanan kesehatan dengan adil tanpa membeda – bedakan status sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar